https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh45xvuGXo6xhG-9OWUdp05kI5DKQhg45vYMtZyw9ZHRt4WTcWtBWQ1yVtUMzDoth31_6ZJbxFkwyyZPfPbKLI_vgOMy30sO8VAOCVoQrIDjmAPG36G50_ykPB_zJxFUIGWocixX4h4Wlo/https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiqU9EN-G13CSKCmhOSaO_-nvwzqZKu19B_OpnK8bI31PreyJRcrMAQxIqFO4Si6sRqyAWCThXxVK8gRTg68Fb3MpHnzXbTHilvsMziqfTJD1R1D_V-Wluh4vnHnT8VdLdczYsCY0eSe4k/s1600/twitter_64.png

CS1 vs Satria FU vs MX

Honda City Sport One menandingi rival nya yaitu Yamaha Jupiter MX dan Suzuki Satria FU150?
hmmmm,,, kira-kira unggulan mana ya???
mari kita bahas

Honda CS-1

Motor ini unggul telak soal riding position. posisi stang, stepbar dan jok terasa pas. dijamin tidak membuat punggung cepat pegal. responsif dan tenaganya pas. gelagat motor saat menikung cepat di tikungan mudah dikontrol karena penyaluran tenaga reponsif namun smooth.
CS-1 juga stabil saat dikebut di jalan bergelombang apalagi mulus. cs1 125cc mesin SOHC, 5 speed, kelebihan lain adalah fitur spt panel indikator digital dan dobel cakram untuk bagian pengereman.Tampangnya futuristik dijamin membuat pengendara lain menoleh. desainnya memang agak aneh, tapi melihat kedepan inilah desain yg bakal banyak dipakai.
Kelemahannya, posisi gigi terkadang suka pindah dengan sendirinya. persnelingnya walau enteng dilakukan ketika memindahkan gigi masih disertai bunyi.

Suzuki Satria Fu 150

FU memang unggul teknologi mesin. Fu 150cc mesin DOHC, 6 speed, selain cc yg lebih besar daripada CS-1, mesin FU juga sudah menggunakan kem ganda (DOHC) 4 katup. jadi tidak heran jika powernya unggul 3,2 ps dibanding CS-1. harganya juga lebih murah sekitar 300rb dari CS-1.
Pengendalian motor juga baik meski secara keseluruhan FU harus mengakui keunggulan CS-1 soal riding position. karena mengendarai FU pengemudi harus sedikit membungkuk karena setang bawaan model jepit. Kekurangan FU ada pada konsumsi BBM yg boros. satu liter paling bisa dipakai jalan tak lebih 30 km. mungkin karena itu motor ini dibekali tangki bensin paling besar. selain itu untuk menyetel klep motor ini tidak bisa dilakukan sembarangan karena penyetelan tak lagi menggunakan fuller gauge melainkan dengan menanam shim. salah penanganan FU justru gak lari. motor ini juga kurang fungsional karena desainnya murni bebek sport yg tidak menyediakan boks penyimpanan barang.

Yamaha Jupiter MX 135
  
MX 135cc mesin SOHC, 4 speed, Sementara desain MX paling sesuai dengan selera masyarakat indonesia. kesannya kental nuansa bebek apalagi harganya paling murah. tak heran klau motor ini merajai penjualan bebek kategori hi end.
Motor ini juga masih dapat mengakomodir barang belanjaan di dek tengah. suatu hal yg mustahil diterapkan pada CS-1. part variasi add-on atau custom buat MX banyak tersedia. begitu juga bengkel yg sanggup mengopreknya. MX kalah daya dibanding CS-1 (11,17 ps VS 12,8 ps) tapi MX unggul torsi (11,65 Nm VS 10,2 Nm) jadi MX lebih pas dipakai di jalanan kota yg padat karena situasi jalan spt itu membutuhkan akselerasi hebat.
Sayangnya penyaluran power dari mesin MX cenderung liar. buka gas sedikit saja mesin langsung merespon lewat hentakan. hal lain yg sering dikeluhkan pemilik MX yaitu bunyi ngorok yg muncul saat diajak berakselerasi. mekanisme oper gigi juga ala bebek yaitu 4 speed untuk menaikkan gigi tekan pedal persneling ke depan dan ke belakang untuk menurunkan. 
Posisi mengemudi MX juga tidak senyaman CS-1 setang MX terasa lebih mendekati pengemudi. saat dicoba menikung, merebahkan MX tidak semudah merebahkan CS-1,MX justru meng-counter ajakan rebah. fitur MX juga paling sederhana, tak ada panel digital atau cakram belakang. tampilan bebek ini juga sudah masanya mengalami penyegaran
 
klo performa sih jelas :
1.fu
2.cs1
3.mx

handling dan stabilitas :
1.cs1
2.fu
3.mx

harga:
1.mx
2.fu
3.cs1

irit:
1.cs
2.mx
3.fu

keputusan tetap di tanggan anda mau CS1, FU atau MX

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Random Posts

Posting Terbaru